Strategi Penjualan Pemula bagi UMKM Masyarakat Desa Kedungadem Kabupaten Bojonegoro melalui Pemanfaatan Media Sosial Online Shop

Authors

  • Heru Ismaya IKIP PGRI Bojonegoro
  • Fifi Zuriah IKIP PGRI Bojonegoro
  • Sely Ayu Lestari IKIP PGRI Bojonegoro
  • Nur Rohman
  • Sujiran Sujiran IKIP PGRI Bojonegoro
  • Joko Setiyono IKIP PGRI Bojonegoro
  • Muhamad Solehhudin
  • Moh. Fuadul Matin IKIP PGRI Bojonegoro

DOI:

https://doi.org/10.21137/jse.2023.8.2.7

Keywords:

Strategi, Penjual Pemula, Media Sosial

Abstract

Perkembangan informasi dan teknologi sangat cepat. Salah satu perkembangan tersebut ditandai dengan keberadaan internet yang menyediakan berbagai layanan. Bentuk layanan yang dihadirkan internet  sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Mulai dari akses data, informasi aktual, iklan, komunikasi, dan sebagainya. Selain keuntungan tersebut, keistimewaan lain dari internet adalah kemudahan untuk mengakses atau mengoperasikannya yang dapat dilakukan oleh siapapun baik anak-anak hingga orang dewasa. Disisi lain, hak tesebut dapat menghadirkan produk yang biasa saja bisa menjadi sebuah produk dengan nilai jual besar tanpa batasan ruang lingkup penjualan. Salah satu cara memanfaatkan perkembangan ini dengan membuat setrategi online shop. Berbagai produk bisnis mulai dari bisnis kecil sampai besar khususnya bagi penjual pemula dapat dikenalkan melalui media sosial

Downloads

Published

2023-10-29

How to Cite

Ismaya, H., Zuriah, F. ., Lestari, S. A., Rohman, N., Sujiran, S., Setiyono, J., Solehhudin, M., & Matin , M. F. (2023). Strategi Penjualan Pemula bagi UMKM Masyarakat Desa Kedungadem Kabupaten Bojonegoro melalui Pemanfaatan Media Sosial Online Shop. Journal of Social Empowerment, 8(2), 116–118. https://doi.org/10.21137/jse.2023.8.2.7