Rancang Bangun Video Company Profile Smpn 3 Kebonagung Sebagai Sarana Penunjang Media Informasi Dan Promosi

Penulis

  • Riza Dwi Winata
  • Muga Linggar Famukhit
  • Nurhayati Nurhayati

Kata Kunci:

Company Profile, Promosi, Minat

Abstrak

Abstrak: Tujuan dari penelitian ini untuk merancang dan membangun video
company profile SMP N 3 Kebonagung yang dapat digunakan untuk menunjang
sarana informasi dan promosi serta untuk mengetahui respon masyarakat dan
minat calon peserta didik baru terhadap video company profile SMP N 3
Kebonagung sebagai sarana penunjang informasi dan media promosi. Metode
penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini adalah dengan metode
penelitian dan pengembangan (Research & Development). Metode pengumpulan
data menggunakan metode kuesioner dan wawancara dengan subjek pada
penelitian ini adalah masyarakat yang berada disekitar SMP N 3 Keboanagung.
Pengolahan metode kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Teknik
analisis data menggunakan bantuan program Microsoft Excel. Hasil penilitian
menyimpulkan bahwa: 1) Tercipta video company profile SMP N 3 Kebonagung
yang dapat digunakan untuk menunjang sarana informasi dan promosi guna
meningkatkan minat peserta didik baru untuk melanjutkan pendidikan di SMPN
3 Kebonagung. 2) Berdasarkan data kuesioner, respon masyarakat terhadap
video company profile SMPN 3 Kebonagung cukup baik dan juga bermanfaat
sebagai media informasi dan promosi serta kualitas media yang dibuat tergolong
layak. Sehingga layak digunakan sebagai media promosi guna menarik minat
peserta didik baru.

Unduhan

Diterbitkan

2022-10-05