Rancang Bangun Video Company Profile Smpn 3 Kebonagung Sebagai Sarana Penunjang Media Informasi Dan Promosi
Kata Kunci:
Company Profile, Promosi, MinatAbstrak
Abstrak: Tujuan dari penelitian ini untuk merancang dan membangun video
company profile SMP N 3 Kebonagung yang dapat digunakan untuk menunjang
sarana informasi dan promosi serta untuk mengetahui respon masyarakat dan
minat calon peserta didik baru terhadap video company profile SMP N 3
Kebonagung sebagai sarana penunjang informasi dan media promosi. Metode
penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini adalah dengan metode
penelitian dan pengembangan (Research & Development). Metode pengumpulan
data menggunakan metode kuesioner dan wawancara dengan subjek pada
penelitian ini adalah masyarakat yang berada disekitar SMP N 3 Keboanagung.
Pengolahan metode kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Teknik
analisis data menggunakan bantuan program Microsoft Excel. Hasil penilitian
menyimpulkan bahwa: 1) Tercipta video company profile SMP N 3 Kebonagung
yang dapat digunakan untuk menunjang sarana informasi dan promosi guna
meningkatkan minat peserta didik baru untuk melanjutkan pendidikan di SMPN
3 Kebonagung. 2) Berdasarkan data kuesioner, respon masyarakat terhadap
video company profile SMPN 3 Kebonagung cukup baik dan juga bermanfaat
sebagai media informasi dan promosi serta kualitas media yang dibuat tergolong
layak. Sehingga layak digunakan sebagai media promosi guna menarik minat
peserta didik baru.