Main Article Content
Abstract
Setiap pendidik seharusnya menyadari pentingnya pemberdayaan berfikir dalam proses pembelajaran. Rendahnya tingkat berfikir peserta didik biasanya disebabkan metode pembelajaran yang digunakan kurang merangsang pemberdayaan berfikir, apalagi metode yang digunakan adalah metode konvensional seperti ceramah.
Pola pembelajaran PBMP sangat sejalan dengan filsafat konstruktivisme. Pada pembelajaran ini tidak ada proses pembelajaran yang berlangsung secara informatif. Karena, penerapan pola PBMP yang menggabungkan strategi pembelajaran kooperatif dengan model TGT mengedepankan peran aktif peserta didik, tidak lagi dari pendidiknya.
Keywords
Pola PBMP
model TGT
berfikir tingkat tinggi
Article Details
How to Cite
suryanto, sugeng. (2022). Penerapan Pola PBMP Melalui Cooperatif Learning Model TGT untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir di Kelas V SDN Kayen I Pacitan. Jurnal Penelitian Pendidikan, 1(1), 8–20. Retrieved from https://ejournal.stkippacitan.ac.id/ojs3/index.php/jpp/article/view/5