Main Article Content

Abstract

Abstrak: ditengah masyarakat yang cenderung primordialistis ini, program
pendidikan karakter di perguruan tinggi haruslah memuat usaha untuk membantu
para mahasiswa melihat kenyataan secara kritis. Program itu, tentu saja, harus
didukung dengan menciptakan kejujuran dan persaudaraan di lingkungan
perguruan tinggi. Pengembangan Karakter di Perguruan Tinggi mencakup pilar
Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan yang mencakup kegiatan
pembelajaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan
budaya pendidikan tinggi yang tercermin dalam kegiatan keseharian dalam
berbagai bentuk perilaku keseharian di kelas, laboratorium, lapangan olah raga,
studio, dan masyarakat. Pembentukan karakter SDM yang kuat sangat diperlukan
untuk menghadapi tantangan global yang lebih berat.

Article Details

How to Cite
Jiyanto, J. (2022). Implementasi Pendidikan Karakter Di Perguruan Tinggi. Jurnal Penelitian Pendidikan, 2(2), 430–440. Retrieved from https://ejournal.stkippacitan.ac.id/ojs3/index.php/jpp/article/view/37