Main Article Content

Abstract

meluangkan lebih banyak waktu dan perhatian untuk mempersiapkan dan menyusun metode yang lebih baik. Yang diperkanalkan dalam metode pembelajaran cooperative learning bukan sekadar kerja kelompok, melainkan pada penstrukturannya.


Tujuan dari penelitian ini adalah: untuk mengungkap pengaruh pembelajaran kooperatif model TAPPS  terhadap hasil belajar siswa. Serta ingin mengetahui seberapa jauh pemahaman dan penguasaan materi setelah diterapkannya pembelajaran kooperatif model TAPPS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode kooperatif model TAPPS berpengaruh positif terhadap ketuntasan daya serap peserta didik dalam memahami materi pembelajaran.

Article Details

How to Cite
jiyanto. (2022). Thinking Allout Pair Problem Solving (TAPPS): Suatu Model Pembelajaran Kooperatif . Jurnal Penelitian Pendidikan, 1(2), 100–110. Retrieved from https://ejournal.stkippacitan.ac.id/ojs3/index.php/jpp/article/view/14