Main Article Content
Abstract
Efektifitas pembelajaran sejatinya berbarometer pada hasil pembelajaran siswa-siswi di suatu sekolah. Semakin tinggi tingkat ketuntasan siswa menyerap pembelajaran, berarti proses pembelajaran yang berlangsung bisa dikatakan efektif (berhasil). Sebaliknya, semakin minim kemampuan daya serap siswa-siswi mengusai pembelajaran, berarti proses pembelajaran yang berlangsung kurang berhasil (tidak efektif).
Media pembelajaran merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses pembelajaran itu sendiri. Terlebih, untuk mengoptimalkan proses pembelajaran. Bahkan media pembelajaran yang tepat, disinyalir dapat pula meningkatkan kemampuan siswa-siswi mengingat materi dan topik pembelajaran.
Article Details
How to Cite
suryanto, sugeng. (2022). Meningkatkan Daya Ingat Melalui Media Pembelajaran: Studi Kasus Di SMKN 2 Pacitan pada Mata Pelajaran Matematika . Jurnal Penelitian Pendidikan, 1(2), 90–99. Retrieved from https://ejournal.stkippacitan.ac.id/ojs3/index.php/jpp/article/view/13