Main Article Content
Abstract
Perkembangan masyarakat global dewasa ini telah menciptakan berbagai perubahan, peluang dan tantangan yang kompleks. Dunia pendidikan merupakan satu, diantara sekian varian yang senantiasa mengalami perubahan dan perkembangan itu. Baik dalam hal regulasi kebijakan, manajemen pendidikan, kurikulum, model pembelajaran, maupun materi pembelajaran.
Model pembelajaran kelas imersi adalah salah satu model terkini (up-to-date) di dunia pendidikan. Walau eksistensi dan efektifitasnya masih dipertanyakan oleh banyak pihak. Namun, stigma-stigma negatif tersebut, justru tidak selalu benar adanya. Hal ini dibuktikan MA. Hasyim Asy’ari Jepara yang berhasil mengelola kelas imersi sebagai model pembelajaran unggulan yang transformatif dan kontekstual.
Article Details
How to Cite
Mukodi, M. (2022). Model Pembelajaran Kelas Imersi: Studi Kasus Implementasi Manajemen di MA Hasyim Asy’ari Jepara. Jurnal Penelitian Pendidikan, 1(1), 55–70. Retrieved from https://ejournal.stkippacitan.ac.id/ojs3/index.php/jpp/article/view/10