JPPI, Jurnal Proyeksi Pendidikan Informatika adalah jurnal ilmiah yang bersifat multidisiplin dengan tujuan utama pada pertukaran, pengembangan, dan diseminasi ilmu pengetahuan dalam lingkup Ilmu-ilmu Pendidikan Informatika - disiplin ilmu yang mempelajari transformasi fakta, data, maupun informasi pada mesin berbasis komputasi. Mencakup berbagai macam bidang, khususnya berkaitan dengan aspek kognitif dan sosial, termasuk tentang pengaruh serta akibat sosial dari teknologi informasi pada umumnya. Dalam lingkup yang lebih luas dapat meliputi bidang teknologi informasi, sistem informasi, teori informasi, ilmu informasi, kemaanan informasi, ilmu komputer, aplikasi komputer (desain berbantukan komputer, media pembelajaran interaktif, edukasi multimedia), riset operasional (model matematika, statistika, logika, dan algoritma), informatika sosial, manajemen informatika, technopreneur, pendidikan dan pengajaran informatika.

Artikel yang dipublikasikan dalam jurnal didasarkan pada hasil penelitian, kerja lapangan, dan kajian putaka (pengembangan teori) dengan terlebih dahulu melalui proses peer-review. JPPI, Jurnal Proyeksi Pendidikan Informatika terbit dua kali dalam satu tahun (Juni dan Desember). JPPI mengundang praktisi akademik, peneliti, dan intelektual untuk mengirimkan tulisan kritisnya untuk berkontribusi pada pengembangan ilmu-ilmu Pendidikan Informatika.