JURNAL EDUMATIC adalah jurnal ilmiah di bidang pendidikan matematika yang diterbitkan oleh program studi pendidikan matematika STKIP PGRI Pacitan. Jurnal ini terbit satu tahun dua kali yakni bulan Januari dan bulan Juli. Tujuan jurnal ini adalah untuk menerbitkan penelitian-penelitian dalam ruang lingkup pendidikan matematika. Diataranya tentang pembelajaran, pengajaran, kurikulum, evaluasi, pendidikan guru, teknologi pendidikan, perkembangan pendidikan, Etnomatematika dan lain lain yang berhubungan dengan pendidikan matematika.

Artikel yang  diajukan  merupakan  artikel yang  berlum pernah dipublikasikan di jurnal-jurnal yang lain. Artikel yang diajukan secara otomatis akan di cek menggunakan mesin Plagiarisme oleh Editor. Kami tidak memproses konten yang dijiplak. Jika manuskrip memiliki lebih dari 15% plagiarisme berdasarkan hasil pemeriksaan, kami akan mengirimkan kembali manuskrip tersebut kepada penulis untuk direvisi untuk isi yang dijiplak. Setiap artikel yang diajukan ditinjau secara independen oleh setidaknya dua reviewer. Reviewer memiliki hak penuh dalam memutuskan sebuah artikel yang diajukan layak  atau tidak untuk dipublis. Setelah ditinjau, akan ada tiga jenis keputusan editor berdasarkan rekomendasi reviewer:

  1. Pengajuan diterima tanpa revisi.
  2.  Pengajuan diterima setelah penulis melakukan beberapa revisi sesuai dengan saran dari reviewer. Waktu yang diberikan untuk revisi 15 hari setelah terdapat pemberitahun dari pengelolah EDUMATIC. Mengirim kemgali artikel di luar waktu tersebut,  artikel dianggap pengajuan baru.
  3.  Pengajuan ditolak.